Jumat, 14 September 2012

Paket Tour Wisata Silk Road Mongolia



Mongolia merupakan sebuah kota di utara-tengah Cina dan ibukota dari Daerah Otonomi Mongolia Dalam, menjabat sebagai daerah pusat pemerintahan, ekonomi, dan budaya. Nama kota di Mongolia berarti "Kota Biru" - Kuku-Khoto di Mongolia - "Green City" meskipun juga keliru disebut sebagai Warna biru dalam budaya Mongolia dikaitkan dengan langit, keabadian dan kemurnian; dalam bahasa Cina. Nah para traveller Paket Tour Mongolia, kita akan mendalami tentang beberapa tempat-tempat ternama dan sekaligus sebagai pusat wisatawan dunia. yang pertama kali kita kunjungi adalah Hohhot, klo dari tulisannya sih unik.. hmmm tahukah anda ?? 

Hohhot merupakan ibukota Wilayah Otonomi Mongolia di China utara, terletak di antara Gunung Yinshan dan Sungai Kuning. Ini adalah kota yang paling penting di Mongolia dan merupakan rumah bagi 36 kelompok etnis yang berbeda. diantaranya adalah Mongolia, Han, Manchu, Hui, Tibet, Dawoer, Elunchun, Ewenke dan Korea. 
 
Hohhot memiliki sejarah panjang lebih dari 2300 tahun. Di masa Peperangan Antar Negara (476 SM - 221 SM), Zhaowuhou (340 SM - 295 SM) membangun Kota Kuno. Pada periode Wei Utara (386-557), kelompok etnis Xianbei mendirikan ibukota di Horinger County yang merupakan ibukota pertama di padang rumput utara dengan nama sejarah Shile. Kota ini berganti nama Fegzhou pada periode Liao (916-1125). Pada 1581 selama Dinasti Ming (1368 - 1644), Pemimpin Tolmud Altan Khan membangun sebuah kota di Yuquan District, bernama Hohhot di Mongolia, dan kemudian berganti nama ke Guihua. Pada 1737 selama Dinasti Qing (1644 - 1911), pemerintah membangun Suiyuan kota, sebuah kota garnisun yang kuat, di timur laut dari Guihua, kemudian bersatu dua mengutip sebagai salah satu penamaan itu Guisui. Pada tahun 1954, kota ini menjadi ibu kota Mongolia dan melanjutkan nama Hohhot.
 
Hohhot memiliki iklim kering dan semi. Variasi suhu yang signifikan terjadi antara siang dan malam. Suhu tahunan rata-rata adalah 6 C (42,8 F). Hal ini dingin di musim dingin dengan suhu rata-rata -10 C (14 F) dan panas dan hujan selama musim panas dengan suhu rata-rata 15 C (59 F) hingga 26 C (79 F). Waktu terbaik untuk mengunjungi Hohhot adalah dari April hingga Oktober, sedangkan waktu terbaik untuk pergi ke padang rumput adalah dari pertengahan Juli-September awal cuaca menyenangkan pada saat itu.
 
Lagu-lagu rakyat Mongolia dan gulat adalah hiburan populer di sana, sementara hidangan etnis dan keramahan masyarakat setempat menambah kenikmatan berwisata di Mongol. Wisatawan dapat menikmati berbagai kegiatan termasuk menunggang kuda, atau mungkin mengunjungi rumah keluarga gembala atau roaming di atas padang rumput yang luas dan tentu saja ada Fair Nadam yang mendebarkan.

Hohhot adalah tempat yang ideal untuk bersantai dari tekanan berkat modern dengan keindahan alam megah Grasslands Gegentala dan Xilamuren serta situs budaya fantastis seperti Temple Dazhao , Lima Pagoda Kuil dan Istana Xilituzhao. Sebagai kawasan wisata, Hohhot memiliki jaringan transportasi modern yang dapat diandalkan. Hohhot Baita (White Pagoda) Bandara melayani 70 rute internasional dan domestik. Ini memiliki penerbangan langsung ke Ulaanbaatar, Mongolia, Beijing, Shanghai, Guangzhou dan kota-kota lainnya. Hohhot Railway Station memiliki koneksi kereta langsung dengan Beijing, Hailar, Baotou, Xian, Lanzhou, Yinchuan, Shanghai, Nanjing, Ningbo, ditambah kereta internasional ke Ulan Bator dan Moskow. Harian bus hubungan Hohhot dengan kota-kota besar lainnya termasuk Beijing, Tianjin, Taiyuan, Datong, dan Baotou. Kota-bus dan taksi yang tersedia di kota. Wah..wah.. keren yah.. sampe 70 rute, jadi buat para wisatawan ga sah bingung setelah dari Hohhot ni mau kemana, karena begitu banyaknya tujuan yang dapat dipilih :D

Setelah dari Hohhot, pada hari kedua rombongan Paket Tour Wisawata Silk Road Mongolia akan kami ajak anda untuk ber city tour ke Xilamuren Grassland.
Yakni sebuah tempat padang rumput (Hamparan rumput yang tumbuh subur) dan ditambah dengan segarnya udara disini. Disini para wisatawan dapat mencoba berbagai kegiatan yang seru seperti menunggang kuda Mongol yang gesit, mengujungi keluarga tradisional, dan malam harinya anda para wisatawan dapat ikutserta pula dalam pesta api unggun dan menimati tarian dan nyanyian khas Mongolia. Bermalam di Tenda Mongolia.   

 
Itu baru hari ke dua lhoh.... kita di Mongolia akan city tour selama 14 hari... Oke deh kita lanjut di hari ketiganya ya. Pada hari ketiga kita masih di Xilamuren Grassland, cuma pada pagi ini kita akan berkunjung ke keluarga madrasah / keluarga Muslim di Mongolia. Kehidupan muslim di wilayah Inner Mongolia memang menyedihkan apalagi Pemerintah Cina ternyata bersikap represif terutama jika menyangkut hal-hal yang berkaitan dengan keislaman. Karena itu dakwah yang mereka lakukan harus serba hati-hati, jika tidak ingin dicap sebagai teroris oleh pemerintah. Tapi, kehidupan di Outer Mongolia, atau Republik Mongolia yang merdeka sekarang ini juga tak ada bedanya. Kemiskinan terus mendera negara yang pernah jaya dengan penaklukkan besarnya ini. Walaupun demikian, bangsa Mongol telah melahirkan banyak dinasti-dinasti yang jaya dengan keislaman mereka. Paling tidak, sejarah pernah mencatat masa-masa gemilang itu. Subhanaallah ya... patut kita bersyukur atas kenikmatan yang diberikan Allah SWT atas kemerdekaan diri kita, terutama umat muslim di Indonesia. :)

Nah para rombongan paket tour mongolia, untuk lebih lanjut kemana saja kita akan ber city tour di Silk Mongolia, silahkan klik "Pekat Tour Wisata Silk Road Mongolia" atau contact kami PT. Cheria Tour & Travel Gedung Twink Lt. 3 Jl. Kapten Tendean No. 82 Mampang - Jakarta Selatan. Telp. 021 7800 218 / 7800 216. kami tunggu kedatangan anda ^_^
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar